Pre-order Intel Compute Stick Dibuka di Indonesia

Pre-order Intel Compute Stick – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, komputer mini Intel Compute Stick akhirnya masuk pasar Indonesia dan mulai dibuka pre-order di toko online BliBli. Berdasarkan pantauan Tuxlin Komputer, Intel Compute Stick yang masuk pasar Indonesia ini adalah varian Windows. Sampai saat ini belum ada kabar apakah Intel Compute Stick varian Ubuntu akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Spesifikasi yang ditawarkan oleh mini PC Compute Stick ini bisa dikatakan sangat standar menurut Tuxlin. Hal ini terlihat dari spesifikasi Compute Stick yang mengandalkan sokongan tenaga dari prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Komputer mini ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing dan antivirus dari McAfee.


Komputer mini atau mini PC Compute Stick besutan Intel ini menawarkan desain yang persegi panjang berukuran kecil dan mudah dapat digenggam atau dimasukkan ke dalam saku. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Compute Stick adalah dilengkapi dengan kipas yang secara otomatis berputar ketika suhu tinggi. Kinerja yang dihasilkan oleh Intel Compute Stick ini menurut Tuxlin sudah mencukupi untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi Office, memainkan game kasual, browsing, chatting, dan komputasi dasar lainnya. Solusi Intel Compute Stick ini layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan komputer untuk komputasi ringan sehari-hari, thin client, komputer untuk POS (Point of Sale), dan kebutuhan ringan lainnya.
Intel Compute Stick

Harga Intel Compute Stick

Harga pre-order Intel Compute Stick di Indonesia berdasarkan informasi dari pre-order yang digelar di toko online BliBli adalah Rp 2.099.000. Namun, harga itu berlaku bagi pengguna kartu kredit gtertentu. Sedangkan harga normal atau bukan pengguna kartu kredit adalah Rp 2.199.000 berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin Komputer. Secara umum, harga yang ditawarkan oleh Intel Compute Stick ini bisa dikatakan cukup masuk akal mengingat ia menawarkan solusi komputasi dengan ukuran yang sangat kecil dan praktis.

Spesifikasi Intel Compute Stick

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 103 x 37 x 12 mm
  • Pre-install OS Windows 8.1 with Bing
Sumber
Anda mungkin suka:Review Power Bank Asus ZenPower 10050mAh, Desain Kompak

wdcfawqafwef