Harga & Spesifikasi AMD Radeon R9 Fury X

AMD Radeon R9 Fury X – Setelah sekian lama dinantikan, Advanced Micro Devices atau AMD secara resmi telah meluncurkan GPU (Graphics Processing Unit) generasi terbarunya yang menggunakan nama sandi Fiji, yakni Radeon R9 Fury X. Penampilan kartu grafis terbaru besutan AMD ini tak jauh berbeda dengan VGA card lainnya menurut Tuxlin Komputer. Hal yang membedakan adalah kehadiran solusi hybrid cooling yang menggabungkan pendinginan air-cooling atau pendinginan berbasis udara dengan water cooling atau pendingin berbasis air. Hal ini dipastikan mampu meredam panas yang dihasilkan kartu grafis kelas atas ini. AMD Radeon R9 Fury X menggunakan arsitektur GCN (Graphics Core Next) 1.2 yang menawarkan kinerja tinggi dengan konsumsi daya yang efisien. Kartu grafis terbaru besutan AMD ini mengusung TDP (Thermal Design Power) 275W.


Spesifikasi yang ditawarkan Fiji atau kartu grafis AMD Radeon R9 Fury X ini terlihat sangat meyakinkan. Tuxlin Komputer berharap kinerjanya saat memainkan game juga sesuai dengan ekspektasi. AMD membekali kartu grafis ini dengan 4096 unit stream prosesor dengan kecepatan core clock 1050MHz yang ditandemkan dengan 256 unit TMU dan didukung oleh 64 unit ROPs. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Radeon R9 Fury X adalah telah menggunakan teknologi terbaru yang disebut dengan HBM (High Bandwidth Memory) yang menawarkan bandwidth hingga 1Gbps dengan kapasitas 4GB dan antarmuka memori 4096-bit. berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, kartu grafis AMD Radeon R9 Fury X ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Nvidia GeForce GTX 980 Ti.
AMD Radeon R9 Fury X

Harga AMD Radeon R9 Fury X

Harga resmi kartu grafis AMD Radeon R9 Fury X adalah Rp $649 atau sekitar Rp 8,6 juta. Tuxlin Komputer menilai harga yang ditawarkan oleh kartu grafis varian tertinggi besutan AMD ini cukup masuk akal, mengapa? Kartu grafis Radeon R9 Fury X ini menawarkan spesifikasi yang tinggi dan didukung teknologi baru yang disebut dengan HBM. Tak hanya itu, kartu grafis AMD Radeon R9 Fury X ini juga hadir dengan pendingin hybrid yang terdiri dari air cooling dan water cooling, ini adalah salah satu pon yang menjadi daya tariknya di mata gamer. Banyak yang memperkirakan kartu grafis ini akan sukses di pasaran.

Spesifikasi AMD Radeon R9 Fury X

  • Arsitektur GPU Fiji GCN 1.2 
  • Stream Prosesor 4096 unit
  • Texture Unit (TMU) 256 unit
  • ROPs 64 unit
  • Kecepatan Clock 1050MHz
  • Memori VRAM 4GB HBM (High Bandwidth Memory) 1Gbps
  • Antarmuka memori 4096-bit
  • TDP 275W
  • Teknologi manufaktur 28nm TSMC
Sumber
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 ZE551ML 2GB/16GB, Ponsel Kelas Menengah Bertenaga

wdcfawqafwef