Cloudsto x86, Komputer Mini Dukung OS Windows & Ubuntu Linux

Cloudsto x86 – Baru-baru ini telah diluncurkan komputer mini baru yang mengusung nama Cloudsto x86. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh komputer mini Cloudsto x86 ini adalah mendukung dua sistem operasi desktop populer saat ini, yakni Windows 8.1 dan Ubuntu Linux. Hal ini membuat komputer mini ini dapat digunakan sebagai komputer desktop biasa. kelebihan lain yang dimiliki oleh Cloudsto x86 yang patut diapresisasi menurut Tuxlin Blog adalah dukungan baterai built-in berkapasitas 3000mAh. Kehadiran baterai internal ini membuat Cloudsto x86 menjadi sebuah komputer portabel yang dapat digunakan di mana saja tanpa membutuhkan daya tambahan. Komputer ini berbentuk persegi yang memanjang, mirip sebuah hub atau router. Dimensinya yang mini membuatnya cocok digunakan oleh mereka yang memiliki ruang terbatas.


Kinerja yang ditawarkan oleh komputer mini Cloudsto x86 ini cukup standar menurut Tuxlin karena mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan komputer stick seperti Intel Compute Stick atau MeeGoPad. Komputer ini mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Sama seperti nano PC lainnya, Cloudsto x86 ini dibekali dengan memori berupa eMMC berkapasitas 32GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD. Tak hanya itu, komputer mini ini juga dapat berfungsi sebagai power bank untuk mengisi ulang daya gadget lain seperti smartphone dan tablet, hebat bukan?
Cloudsto x86

Harga Cloudsto x86

Harga komputer mini atau Nano PC Cloudsto x86 ini cukup terjangkau, yakni 130 poundsterling atau sekitar Rp 2,6 juta. Tuxlin mendapat informasi bahwa komputer ini tersedia dalam dua varian berdasarkan sistem operasi, yakni Windows dan Ubuntu Linux. Kedua varian komputer mini Cloudsto x86 ini dijual dengan harga yang sama. Tak diketahui kapan Cloudsto x86 akan dirilis di pasar Indonesia.

Spesifikasi Cloudsto x86

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, dua port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, port micro HDMI
  • Baterai built-in 3000mAh
  • Dimensi 5.8″ x 3.1″ x 0.35″ dengan berat 7,4 ons
Sumber
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 2, Smartphone Dual SIM 4G LTE

wdcfawqafwef