Komputer Mini Dell Inspiron Micro Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Dell Inspiron Micro – Belum lama ini Dell telah meluncurkan komputer mini PC melalui seri Inspiron Micro yang ditenagai oleh prosesor Intel generasi BayTrail. Tuxlin Komputer sebenarnya agak menyayangkan pemilihan platform BayTrail ini karena Intel sudah merilis platform baru yang sudah digunakan pada produk sejenis, yakni Cherry Trail. Dell Inspiron Micro ini tersedia dalam dua varian berdasarkan prosesor yang digunakan, yakni Intel Celeron J2800 dual-core dengan kecepatan 2,58GHz atau Pentium J2900 quad-core dengan kecepatan 2,41GHz. Kedua varian tersebut ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 2GB DDR3L dengan kecepatan 1600MHz dan diperkuat oleh grafis dari Intel HD Graphics. Performa yang ditawarkan oleh komputer mini Inspiron Micro ini tak jauh berbeda dengan para pesaingnya, yakni cocok untuk komputasi sehari-hari dan tugas ringan lainnya.


Konektivitas Dell Inspiron Micro ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 4 port USB 3.0, Bluetooth, slot microSD, port HDMI, Gigabit Ethernet, dan DisplayPort, setara dengan komputer desktop masa kini. Tak hanya itu, Dell juga membekali Inspiron Micro dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing terintegrasi di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu repot menginstal OS lagi. Komputer mini ini dibekali dengan memori internal berupa SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas 32GB serta gratis 20GB cloud storage DropBox selama 1 tahun. Penampilan Inspiron Micro ini tak jauh berbeda dengan Mini PC lainnya yang terinspirasi dari desain Intel NUC. Dell Inspiron Micro cocok untuk pengguna yang memiliki space terbatas, tetapi membutuhkan komputer untuk bekerja.
Dell Inspiron Micro

Harga Dell Inspiron Micro

Harga komputer mini Dell Inspiron Micro ini adalah $180 atau sekitar Rp 2,3 juta saja untuk varian yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron J2800. Sedangkan untuk varian yang ditenagai oleh prosesor Intel Pentium J2900 quad-core dijual dengan harga $230 atau sekitar Rp 3 juta. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Amerika Serikat. Sampai saat ini Tuxlin Komputer belum menerima informasi mengenai kapan Dell akan meluncurkan Inspiron Micro di Indonesia.

Spesifikasi Dell Inspiron Micro

  • Prosesor Intel Celeron J2800 dual-core dengan kecepatan 2,58GHz / Intel Pentium J2900 quad-core dengan kecepatan 2,41GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L dengan kecepatan 1600MHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan 32GB SSD (Solid State Drive)
  • Konektivitas WiFi, 4 port USB 3.0, Bluetooth, slot microSD, port HDMI, Gigabit Ethernet, DisplayPort
  • Daya -
  • Dimensi -
Sumber | Referensi

Anda mungkin suka:Ponsel Windows Phone Termurah Dengan RAM 1GB, Lumia 430 Mendarat Di Tuxlin Blog

wdcfawqafwef