ASRock Beebox, Komputer Mini Bertenaga Intel Braswell

ASRock Beebox – Tak mau kalah dengan produsen lain seperti Intel, Asus, Acer, Gigabyte, dan Zotac, ASRock kini meluncurkan komputer mini generasi baru melalui seri Beebox. Tuxlin Komputer melihat Beebox besutan ASRock ini mengusung desain yang agak berbeda dari Intek NUC (Next Unit Computing). Seperti yang kita ketahui, INtel NUC selama ini menjadi basis atau referensi desain komputer mini oleh para produsen. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh komputer mini ASRock Beebox ini adalah dukungan port USB 3.0 Type-C yang saat ini mulai banyak diadopsi pada perangkat komputer dan mobile masa kini. Selain itu, ASRock juga menggunakan sistem fanless atau tanpa kipas, sehingga Beebox tidak akan menimbulkan bunyi yang mengganggu meski saat bekerja dengan beban tinggi.


Performa atau kinerja yang dihasilkan oleh komputer mini ASRock Beebox ini masih misterius menurut Tuxlin Komputer, karena ia menggunakan prosesor generaso baru. ASRock membekali Beebox dengan prosesor Intel Celeron N3000 dual-core yang berlari dengan kecepatan 1,04Ghz. Prosesor Celeron N3000 ini merupakan generasi Braswell yang dibuat dengan arsitektur baru yang disebut dengan Airmont, serta menggunakan teknologi fabrikasi 14nm. Mungkin ASRock Beebox adalah salah satu komputer mini pertama yang berbasis Intel Cherry Trail. Beebox tersedia dalam dua varian, yakni varian dengan RAM 2GB/SSD 32GB dan varian RAM 4GB/SSD 128GB. Konektivitas komputer mini ASRock Beebox ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, slot microSD, port HDMI, Gigabit Ethernet, dan DisplayPort.
ASRock Beebox

Harga ASRock Beebox

Harga komputer mini ASRock Beebox ini masih belum diketahui karena vendor tersebut belum mengungkapkan bandrol resminya. Informasi yang diterima Tuxlin Komputer menyebutkan bahwa ASRock Beebox ini akan masuk pasar Amerika Serikat pada akhir Juni 2015 mendatang. Sayangnya, tak diketahui kapan komputer mini ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi ASRock Beebox

  • Prosesor Intel Celeron N3000 dual-core dengan kecepatan 1,04GHz dengan TurboBoost maksimal 2,08Ghz
  • Memori RAM 2GB / 4GB DDR3L dengan kecepatan 1600MHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan 32GB / 128GB mSATA SSD (Solid State Drive)
  • Konektivitas WiFi, 3 port USB 3.0, 1 port USB 3.0 Type-C, Bluetooth, slot microSD, port HDMI, Gigabit Ethernet, DisplayPort
  • Daya 36W/22V adapter
  • Dimensi 110 x 46 x 118,5 mm
Sumber
Anda mungkin suka:Ponsel Windows Phone Termurah Dengan RAM 1GB, Lumia 430 Mendarat Di Tuxlin Blog

wdcfawqafwef