Komputer Mini Mele PCG-01, Pesaing Intel Compute Stick

Mele PCG-01- Belum lama ini telah diluncurkan komputer mini seukuran flash disk yang digadang-gadangkan akan menjadi pesaing Intel Compute Stick. Berdasarkan informasi yang diterima oleh Tuxlin Komputer, Mele PCG-01 ini sebenarnya dikembangkan berdasarkan model referensi dari Intel Compute Stick. Lalu apa yang membedakan antara Mele PCG-01 vs Intel Compute Stcik? Kedua komputer mini ini memang mengusung spesifikasi yang serupa, tetapi Mele menyempurnakan desainnya. Berbeda dengan Intel Compute Stick yang dilengkapi dengan kipas, Mele PCG-01 ini tidak dilengkapi dengan kipas dan menggunakan sistem pendingin berbasis heatpipe. Mele mengatakan bahwa pihaknya mendesain komputer ini agar tidak berisik atau menimbulkan suara saat bekerja.


Tuxlin Komputer juga melihat bahawa Mele PCG-01 ini dilengkapi dengan antena untuk menjangkau sinyal WiFi dengan lebih baik. Sekilas, Mele PCG-01 ini terlihat seperti sebuah WiFi eksternal yang digunakan pada PC Desktop. Kinerja yang ditawarkan oleh komputer mini Mele PCG-01 ini masih setara dengan Intel Compute Stick yang mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Tuxlin Komputer berpendapat bahwa spesifikasi seperti ini sudah cukup untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi Office, memainkan game kasual, browsing, chatting, dan komputasi dasar lainnya.
Mele PCG-01

Harga Mele PCG-01

Harga yang ditawarkan oleh komputer mini Mele PCG-01 sampai saat ini belum diketahui karena belum diungkapkan secara resmi. Tuxlin Komputer memperkirakan bahwa harga yang ditawarkan oleh Mele PCG-01 ini tak akan jauh berbeda dengan para pesaingnya, sebut saja Intel Compute Stick, Epson Endeavour SY01, dan sejenisnya, yakni antara Rp 1,5 juta hingga 2 juta lebih.

Spesifikasi Mele PCG-01

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 103 x 37 x 12 mm
Sumber
Anda mungkin suka:Asus Zenfone C, Ponsel Kamera 5 Megapiksel PixelMaster Mendarat Di Tuxlin Blog

wdcfawqafwef