Komputer Mini PC MeeGoPad T02 Diperkenalkan, Harga 1 Juta-an

Komputer Mini PC MeeGoPad T02 – Setelah sukse merilis seri MeeGoPad T01, kini muncul komputer mini PC versi baru melalui seri MeeGoPad T02. Kelebihan model baru ini adalah harga yang lebvih murah dari pesaing terdekatnya, yakni Intel Compute Stick. Tuxlin Blog menilai MeeGoPad T02 adalah komputer mini seukuran flash drive yang paling menarik karena menawarkan spesifikasi yang setara dengan MeeGoPad T01 dan Intel Compute Stick, tetapi ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah. Penampilan fisik dan dimensi yang diusung oleh komputer mini PC MeeGoPad T02 ini tak jauh berbeda dengan seri T01. Meski mengusung desain yang sama, seri terbaru ini hadir dengan dua buah port USB 2.0 dalam ukuran penuh. Sama seperti komputer mini lainnya, pengguna cukup menancapkan komputer ini ke monitor melalui port HDMI, tambahkan mouse dan keyboard, dan komputer siap digunakan.


Kinerja yang ditawarkan oleh komputer mini PC MeeGoPad T02 ini tak jauh berbeda dengan para pesaingnya karena masih mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Tuxlin menilai kinerja komputer ini sudah mencukupi untuk komputasi sehari-hari. MeeGoPad juga membekali komputer mini T02 ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 32GB. Tentunya kapasitas ini tidak mencukupi, tetapi pengguna dapat menambahkan memori eksternal dengan ketersediaan slot microSD.
MeeGoPad T02

Harga MeeGoPad T02

Harga komputer mini PC MeeGoPad T02 ini sangat terjangkau, yakni $90 atau sekitar Ro 1,1 juta untuk varian tanpa sistem operasi. Sedangkan MeeGoPad T02 dengan sistem operasi Windows 8.1 dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni $109 atau sekitar Rp 1,4 juta. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan MeeGoPad T02 akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi MeeGoPad T02

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, dua port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 103 x 37 x 12 mm
Sumber
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy J1, Percaya Diri Dengan Spesifikasi Pas-Pasan

wdcfawqafwef