Lenovo IdeaCentre Stick 300, Komputer Bisnis Quad Core Sebesar Flash Disk!

Lenovo IdeaCentre Stick 300 – Baru-baru ini komputer mini sebesar flash disk IdeaCentre Stick 300 secara resmi telah diluncurkan oleh Lenovo dan membidik segmen bisnis. Tampaknya Lenovo tak mau kalah dengan vendor lainnya yang telah meluncurkan komputer berukuran sebesar flash disk. Penampilan fisik IdeaCentre Stick 300 ini menurut Tuxlin Komputer tak jauh berbeda dari Intel Compute Stick karena ia adalah basis pengembangannya. IdeaCentre Stick 300 ini berbentuk kotak memanjang yang dibagian ujungnya terdapat port HDMI untuk dihubungkan ke monitor. Cara menggunakan komputer mini IdeaCentre Stick 300 besutan Lenovo ini cukup mudah, yakni tinggal menancapkannya ke monitor melalui HDMI. Ukurannya yang mungil membuatnya mudah dibawa kemana-mana.


Kelebihan lainyang ditawarkan oleh komputer mini Lenovo IdeaCentre Stick 300 adalah telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing yang terinstal di dalamnya, serta dijanjikan update ke Windows 10 pada 29 Juli 2015 mendatang. Tak hanya itu, IdeaCentre Stick 300 juga dilengkapi dengan paket langganan Office 365 selama tiga bulan penuh. Kinerja yang ditawarkan oleh IdeaCentre Stick 300 besutan Lenovo ini tak jauh berbeda dengan solusi Intel Compute Stick karena ditenagai oleh prosesor yang sama, yakni i prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Sektor ruang penyimpanan mungkin menjadi salah satu kelemahan dari komputer mini ini karena hanya didukung memori berkapasitas 32GB. Pengguna dapat melakukan ekspansi media penyimpanan melalui slot microSD.
Lenovo IdeaCentre Stick 300

Harga Lenovo IdeaCentre Stick 300

Harga komputer mini kelas bisnis Lenovo IdeaCentre Stick 300 ini terhitung murah, bahkan lebih murah dari Intel Compute Stick. Vendor asal Tiongkok ini membandrol IdeaCentre Stick 300 dengan harga $129 atau sekitar Rp 1,7 juta-an. Tuxlin Komputer menilai IdeaCentre Stick 300 ini akan sukses dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi yang sama persis dengan Intel Compute Stick yang dijual dengan harga Rp 2 juta-an. Harga yang kompetitif dengan dukungan nama besar Lenovo di pasar PC adalah kelebihan utama komputer mini sebesar flash disk ini.

Spesifikasi Lenovo IdeaCentre Stick 300

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 103 x 37 x 12 mm
Sumber
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone C, Ponsel Tanggung Pengganti Zenfone 4S

wdcfawqafwef