Archos PC Stick, Siap Saingi Intel Compute Stick dengan Harga Murah

Archos PC Stick – Archos yang merupakan produsen yang dulu terkenal dengan jajaran produk PMP (Portable Multimedia Player), kini telah merambah pasar smartphone, tablet, dan mini PC. Vendor asal Prancis ini meluncurkan komputer mini bertenaga prosesor quad-core seukuran flash drive, yakni Archos PC Stick. Komputer mini ini mengusung dimensi yang lebih pendek dan sedikit lebih lebar dari para pesaingnya. Archos membalut PC Stick ini dengan casing plastik berbentu kotak berwarna biru yang menarik. Tuxlin Komputer menilai desain dan warna komputer mungil ini lebih menarik karena berbeda dengan produk serupa yang telah diluncurkan lebih dulu. Tak lupa, logo Intel tersemat di PC mungil ini. Tak hanya menawarkan desain yang menawan dan spesifikasi yang kompetitif, tetapi juga harga yang lebih murah.


Performa atau kinerja yang ditawarkan komputer mini Archos PC Stick ini relatif setara dengan Intel Compute Stick dan komputer mini seukuran flash drive lainnya dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Sektor ruang penyimpanan mungkin menjadi salah satu kelemahan dari komputer mini ini karena hanya didukung memori berkapasitas 32GB. Pengguna dapat melakukan ekspansi media penyimpanan melalui slot microSD. Konektivitas PC Stick besutan Archos ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, port USB, Bluetooth, dan port HDMI. Ukurannya yang kecil memudahkan pengguna membawanya kemanapun tanpa mengalami kesulitan. Sayangnya, tak ada informasi apakah produk ini masuk Indonesia atau tidak.

Harga Archos PC Stick

Harga komputer mini Archos PC Stick terbaru adalah $129 atau sekitar Rp 1,72 juta. Tuxlin Komputer menilai harga yang ditawarkan komputer mini Archos PC Stick ini cukup terjangkau dan dipastikan dapat bersaing dengan komputer mini Intel Compute Stick. Pada dasarnya, Archos PC Stick dikembangkan dengan basis Intel PC Stick, tetapi harga yang ditawarkan lebih murah. Poin harga inilah yang akan menjadi daya tarik utama Archos PC Stick, mengingat spesifikasi yang diusung sama seperti Compute Stick besutan Intel.

Spesifikasi Archos PC Stick

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 4.5″ x 1.5″ x 0.6″
Sumber
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 ZE551ML 2GB/16GB, Ponsel Kelas Menengah Bertenaga

wdcfawqafwef