Mouse Computer MS-NH1, Komputer Sebesar Flash Disk dengan OS Windows 8.1 Pro

Mouse Computer MS-NH1 – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan komputer mini melalui seri m-Stick, kini Mouse Computer kembali meluncurkan dua varian komputer mini seukuran flash disk yang membidik pasar kelas menengah melalui seri MS-NH1. Spesifikasi teknis komputer ini memang sama dengan m-Stick, tetapi Mouse Computer MS-NH1 telah dibekali dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro yang memiliki fitur lebih lengkap ketimbang Windows 8.1 with Bing. Komputer mini Mouse Computer MS-NH1 ini hadir dengan desain atau penampilan luar yang mirip dengan modem yang dibalut dengan casing plastik dengan sudut melengkung. Ukuran komputer ini benar-benar mungil, sehingga dapat muat di saku. Tentunya hal ini sangat mendukung mobilitas penggunanya yang ingin membawa data sekaligus komputernya kemanapun mereka pergi.


Spesifikasi teknis yang diusung oleh komputer mini besutan vendor asal Jepang ini tak banyak berbeda dengan para pesaingnya. Kinerja komputasi yang ditawarkan oleh Mouse Computer MS-NH1 menurut Tuxlin Komputer juga tak jauh berbeda dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Komputer ini tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dan 64GB. Hal ini memudahkan konsumen untuk memilih varian yang sesuai dengan kebutuhannya. Tak ada informasi pasti mengenai kapan komputer mini sebesar flash disk ini akan masuk pasar Indonesia.
Mouse Computer MS-NH1

Harga Mouse Computer MS-NH1

Harga komputer mini seukuran flash disk Mouse Computer MS-NH1 ini lebih mahal dari rata-rata produk sejenis, yakni $322 atau sekitar Rp 4,2 juta untuk varian 64GB. Sedangkan Mouse Computer MS-NH1 varian 32GB dijual dengan harga yang lebih murah, yakni $160 atau sekitar Rp 2,1 juta. Tuxlin Komputer menilai harga yang ditawarkan oleh komputer mini Mouse Computer MS-NH1 ini karena ia memiliki kelebihan yang tak dimiliki pesaingnya, yakni menggunakan sistem operasi Windows 8.1 Pro. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar komputer sejenis menggunakan OS Windows 8.1 with Bing, Ubuntu Linux atau malah tanpa sistem operasi.

Spesifikasi Mouse Computer MS-NH1

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 4.5″ x 1.5″ x 0.6″
  • OS Windows 8.1 Pro
Sumber
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari

wdcfawqafwef