Vensmile W10, Komputer Windows Mini Bisa Jadi Power Bank

Vensmile W10 – Baru-baru ini telah diluncurkan komputer Windows mini yang berukuran sebesar tablet 7 inci, yakni Vensmile W10. Selain mendukung sistem operasi Windows, Vensmile W10 ini juga dapat difungsikan sebagai sebuah power bank untuk mengisi ulang daya gadget lain seperti smartphone dan tablet. Saat ini komputer berukuran mini mulai menanjak popularitasnya. Kelebihan komputer berukuran mini seperti Vensmile W10 adalah hemat tempat dan mudah di bawa lemana-mana. Tak hanya itu, setup atau deploy komputer mini ini juga cukup mudah menurut Tuxlin. Vensmile W10 ini mencoba menghadirkan fitur khusus yang tak dimiliki oleh produk sejenis, yakni fungsi sebagai power bank berkat baterai 3000mAh yang terintegrasi di dalamnya. Pengguna cukup menyambungkan gadgetnya ke komputer Vensmile W10 ini melalui port USB untuk mengisi daya.


Dukungan baterai internal ini juga membuat komputer Vensmile W10 ini dapat beroperasi tanpa suplai daya, layaknya sebuah komputer portabel. Spesifikasi yang ditawarkan oleh komputer ini relatif sama dengan produk sejenis yang mengandalkan kinerja standar dari prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Secara umum memang komputer seperti ini tidak didesain untuk menjalankan aplikasi berat dan gaming, tetapi hanya mengakomodasi komputasi dasar seperti bermain game kasual, mengetik, dan browsing. Kelebihan lain komputer mini Vensmile W10 ini adalah dukungan memori internal eMMC berkapasitas 64GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD.
Vensmile W10

Harga Vensmile W10

Harga komputer Windows mini yang dapat jadi power bank Vensmile W10 ini adalah $149 atau sekitar Rp 1,9 juta. Sayangnya, saat ini komputer mungil ini hanya tersedia di China melalui toko online AliExpress. Tuxlin belumk mendapat informasi mengenai kapan komputer mini Vensmile W10 ini akan dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Vensmile W10

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 64GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, dua port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, port mini HDMI
  • Baterai built-in 3000mAh
  • Dimensi 5.9″ x 3.1″ x 0.39″, berat -
Sumber
Anda mungkin suka: Review Kamera Xiaomi Redmi 2, Usung Resolusi 8 Megapiksel

wdcfawqafwef