Wow! Pipo X1, Komputer Sebesar Flash Disk dengan Dual OS Android & Windows

Komputer Mini Pipo X1 – Komputer mini sebesar flash disk, Pipo X1 secara resmi telah diluncurkan. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh komputer mini ini adalah hadir dengan dua sistem operasi secara dual-boot, yakni Android dan Windows 8.1. Pengguna dapat memilih sistem operasi mana yang akan digunakan sesuai kebutuhan. Ini merupakan fitur yang cukup inovatif menurut Tuxlin Komputer. Tak hanya itu, Pipo X1 ini juga tersedia varian dengan OS Windows 8.1 saja atau Android saja. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh komputer ini adalah dimensi yang kompak dengan ukuran yang tak jauh berbeda dari sebuah flash drive. Komputer mini ini dibalut dengan casing berwarna biru yang cukup menawan.


Berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin Komputer, Pipo X1 ini hadir dengan desain fanless atau tidak dilengkapi kipas pendingin. Lalu bagaimana komputer mini ini membuang panas? Pipo memberikan banyak lubang ventilasi pada casing untuk membantu membuang panas. Pipo X1 menawarkan performa yang tak jauh berbeda dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Sektor ruang penyimpanan mungkin menjadi salah satu kelemahan dari komputer mini ini karena hanya didukung memori berkapasitas 32GB. Pengguna dapat melakukan ekspansi media penyimpanan melalui slot microSD. Konektivitas PC Stick besutan Archos ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, port USB, Bluetooth, dan port HDMI.
Pipo X1

Harga Komputer Mini Pipo X1

Harga komputer mini sebesar flash disk Pipo X1 yang dilengkapi dual sistem operasi ini masih misterius. Tuxlin Komputer menebak, harga Pipo X1 tak akan jauh berbeda dengan komputer mini lainnya yang menggunakan basis Intel Compute Stick yang berada di kisaran Rp 1,5 hingga Rp 2 juta-an. Tak ada informasi mengenai kapan komputer mini canggih ini akan masuk pasar Indonesia. Sejauh ini memang produk Pipo tidak masuk secara resmi di pasar tanah air.

Spesifikasi Komputer Mini Pipo X1

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 4.5″ x 1.5″ x 0.6″
Sumber
Anda mungkin suka:Review Tablet Axioo Windroid 7G, Tablet Dual OS Android KitKat & Windows 8.1 with Bing

wdcfawqafwef