Harga & Spesifikasi Asus Stick PC QM1, Dibuka Pre-order di Indonesia

Harga Spesifikasi Asus Stick PC QM1 – Diam-diam Asus meluncurkan komputer mini sebesar flash disk di Indonesia melalui seri Stick PC QM1. Penampilan fisik Asus Stick PC QM1 ini mirip dengan Compute Stick besutan Intel. Hal ini wajar karena Asus Stick PC QM1 ini dikembangkan dari basis Intel Compute Stick yang telah diluncurkan lebih dulu. Meski demikian, desain komputer mini atau Mini PC besutan Asus ini terlihat lebih elegan dan ramping.

Tak lupa, disematkan logo Asus berukuran besar pada PC tersebut. Spesifikasi yang ditawarkan oleh mini PC Stick PC QM1 ini bisa dikatakan sangat standar menurut Tuxlin. Hal ini terlihat dari spesifikasi Stick PC QM1 yang mengandalkan sokongan tenaga dari prosesor Intel Atom Z3735F quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Komputer mini ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi.

Sama seperti Intel Compute Stick, komputer mini sebesar flash disk Asus Stick PC QM1 ini juga dibekali dengan media penyimpanan berupa eMMC dengan kapasitas 32GB untuk menampung sistem operasi dat data pengguna. Kapasitas tersebut memang bisa dikatakan terbatas, tetapi pengguna masih dapat menambahkan kapasitas penyimpanan melalui slot microSD.

Ukuran komputer mini besutan Asus benar-benar mungil, sehingga dapat muat di saku. Tentunya hal ini sangat mendukung mobilitas penggunanya yang ingin membawa data sekaligus komputernya kemanapun mereka pergi. Meski demikian, kinerja yang ditawarkan bisa dikatakan pas-pasan dan mampu mengakomodasi komputasi sehari-hari seperti chatting, browsing, dan menangani aplikasi Office.
Asus Stick PC QM1

Harga Asus Stick PC QM1

Harga komputer mini Asus Stick PC QM1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin Komputer terima adalah Rp 2.299.000 atau tepatnya Rp 2,3 juta dengan bonus keyboard Logitech MK220. Juga tersedia varian Asus Stick PC QM1 tanpa bonus keyboard yang dijual dengan harga Rp 2.199.000 atau tepatnya Rp 2,2 juta. Harga yang ditawarkan oleh Asus Stick PC QM1 ini secara umum masih relatif sama dengan para pesaingnya. Intel Compute Stick menjadi pesaing terdekat Stick PC QM1 besutan Asus ini yang dijual dengan harga yang hampir sama.

Spesifikasi Asus Stick PC QM1

  • Prosesor Intel Atom Z3735F quad-core berkecepatan 1,33GHz dengan turbo hingga 1,83GHz
  • Memori RAM 2GB DDR3L single-channel (soldered)
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Penyimpanan eMMC 32GB, dilengkapi slot microSD
  • Konektivitas WiFi, port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, HDMI
  • Daya 5V/2A
  • Dimensi 103 x 37 x 12 mm
  • Pre-install OS Windows 8.1 with Bing
Anda mungkin suka:Review Kamera Samsung Galaxy J1 Ace dengan Resolusi 5 Megapiksel

wdcfawqafwef