MintBox Mini, Komputer Mini dengan OS Linux Mint

MintBox Mini Komputer Mini – Belum lama ini pengembang sistem operasi Linux Mint telah menjalin kerjasama dengan CompuLab untuk mengembangkan komputer mini. Hasil kerjasama tersebut ternyata telah melahirkan MintBox Mini, sebuah komputer mini dengan sistem operasi Linux Mint. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, komputer mini MintBox ini dikembangkan dari CompuLab FitLet yang telah diluncurkan lebih dulu. Spesifikasi yang ditawarkan oleh MintBox Mini ini tak jauh berbeda dengan Fitlet-X, yakni mengandalkan dukungan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A4 Micro-6400T yang mengusung quad-core Puma+ yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB untuk mengoptimalkan kinerjanya. Sektor grafis, MintBox Mini mengandalkan dukungan AMD Radeon R3 yang mengusung 128 stream prosesor dengan kecepatan core 350MHz.


Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh komputer mini MintBox Mini ini relatif cukup untuk mengakomoasi kebutuhan komputasi rumahan. Tentunya, MintBox Mini ini tidak cocok bagi mereka yang membutuhkan kinerja tinggi. Penampilan fisik atau desain dari MintBox Mini ini tak jauh berbeda dengan CompuLab Fitlet yang berbentuk kotak berukuran kecil. Ukurannya yang kecil ini sangat cocok digunakan mereka yang tak punya ruang yang luas. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah membawa komputer mini MintBox Mini ini tanpa ribet.
MintBox Mini
“Hubungan kami dengan besar CompuLab diilustrasikan di samping. Seiring dengan spesifikasi unit, itu bagus untuk melihat dua logo kami di sana. Kami telah bekerja sama untuk waktu yang sangat lama sekarang, sehingga terasa sangat bagus. Seperti namanya, Mini adalah sangat kecil. Aku tahu itu kecil, aku tahu itu saku (dan memang mudah masuk di saku jean saya, meskipun dengan kabel, mouse dan semua yang Anda mungkin akan menggunakan tas saja) tapi itu bahkan lebih kecil dari yang aku sadari,” kata Clement Lefebvre, pengembang Linux Mint.

Harga MintBox Mini

Berapa harga komputer mungil MintBox Mini ini? Sayangnya, sampai saat ini pihak Linux Mint belum mengumumkan berapa harga yang ditawarkan oleh MintBox Mini. Tuxlin Blog sendiri cukup tertarik dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh MintBox Mini ini. Tak banyak komputer mungil yang ditenagai oleh prosesor AMD APU.

Spesifikasi MintBox Mini

  • Prosesor AMD APU A4 Micro-6400T quad-core berkecepatan 1,6GHz
  • Memori RAM 4GB DDR3
  • Grafis AMD Radeon R3 128 stream prosesor @350MHz
  • Penyimpanan SSD 64GB
  • Konektivitas WiFi, 2 port USB 3.0, 4 port USB 2.0, Bluetooth, slot microSD, port HDMI, Ethernet
  • Daya -
  • Dimensi -
Sumber
Anda mungkin suka:Ulasan Asus X452EA-VX086D Dengan AMD APU E2-3800 Quad Core

wdcfawqafwef